Begini Metode Menjaga Pintu Geser UPVC yang Benar

Untuk Kamu yang tinggal di hunian dengan luas lahan terbatas, memakai pintu geser serta kusen upvc amerupakan opsi yang pas. Alasannya, kusen upvc lebih tahan lama serta tidak gampang berkarat semacam kusen aluminium. Tetapi demikian, di balik seluruh keuntungan tersebut, baik pintu geser ataupun kusen upvc mempunyai kekurangan tertentu. Semacam misalnya saja, pintu geser upvc; bila tidak dirawat dengan benar, usia pintu ini cumalah seumur jagung Sliding Mirror Closed Doors for new Home.

Berbeda dengan metode menjaga kusen dari aluminium, berikut metode perawatan yang pas serta dapat Kamu coba di rumah:

Bilas secara berkala. Pintu geser upvc wajib dibersihkan secara berkala senantiasa awet. Triknya merupakan dengan mensterilkan kotoran serta debu yang kerap menumpuk di bagian rel. Bilas bagian rel serta frame pintu secara berkala, paling tidak satu minggu sekali. Kamu dapat memakai vacuum cleaner buat menyedot debunya ataupun memakai kuas buat melenyapkan kotoran.

Giat mengecek sekrup. Tidak hanya membersihkannya secara berkala, Kamu pula harus mengecek keadaan sekrup pada pintu geser. Walaupun kecil, nyatanya khasiat dari sekrup ini sangat besar, lho. Sekrup ini berperan buat menahan beban pintu dengan relnya. Yakinkan buat mengecek sekrup pada pintu tiap kali membersihkannya buat cek apakah sekrup tersebut masih berperan wajar.

Redam ujung frame pintu dengan karet. Supaya tidak memunculkan suara kala ditutup, jangan kurang ingat buat menyelimuti ujung bingkai pintu dengan karet. Karet ini berperan buat menahan dorongan sehingga tidak memunculkan suara berisik dikala pintu tertutup. Cuma saja pantas dicermati nih: walaupun telah memakai karet di ujung pintu, jangan sembarang menutup pintu dengan keras ya.

Tutup dengan lama- lama. Pintu geser lebih rawan rusak bila dibandingkan dengan pintu yang mempunyai engsel. Nah, supaya lebih awet serta tahan lama, jauhi membuka pintu geser dengan keras sebab dapat mengganggu frame- nya. Hendaknya, buka serta tutuplah dengan lama- lama. Jangan pakai tenaga kuat- kuat dikala menutupnya, ya.

Baca Juga : Kamu Perlu Tau nih Pengobatan Jerawat Alami

Jangan kurang ingat beri pelumas. Terakhir, jangan kurang ingat buat berikan pelumas pada roda supaya pintu geser di rumah Kamu dapat berperan dengan baik. Bila telah terasa kesat serta sulit dibuka, itu maksudnya pintu geser Kamu kurang pelumas. Tetapi demikian, perhatikan pula jumlah pelumas yang dipakai buat pintu ya: pakai sedikit pelumas serta jangan kelewatan. Memakai pelumas secara kelewatan dapat membuat rel gampang kotor serta berdebu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *