Hukum Perceraian Tidak Sama

Hukum perceraian sebenarnya berbeda dari satu negara bagian ke negara bagian lain, dan berbeda dalam beberapa hal. Mereka berbeda dalam hal dasar hukum, persyaratan tempat tinggal, tunjangan pasangan, hak asuh anak, dan di banyak Tentang Hukum Perceraian bidang lainnya.

Sangat penting untuk mematuhi persyaratan ini. Jika tidak, pengadilan tidak akan mendengarkan kasus Anda. Untuk artikel ini, saya akan fokus pada hukum perceraian California karena itulah bidang keahlian saya.

Pertama-tama, penting untuk mengetahui bahwa ada dasar hukum khusus untuk perceraian. Sepasang suami istri tidak dapat bercerai karena Pengacara Perceraian Jakarta alasan apa pun – mereka harus mengutip alasan hukum yang sesuai berdasarkan undang-undang perceraian California.

Faktanya, hanya ada dua dasar hukum untuk pembubaran pernikahan yang dapat diterima di pengadilan perceraian California, yang pertama adalah perbedaan yang tidak dapat didamaikan. Pertengkaran kecil, betapapun menyakitkan hatinya, bukanlah alasan yang cukup untuk bercerai. Namun, perbedaan yang tidak dapat didamaikan dapat dijadikan alasan untuk perceraian, tetapi hanya jika hal itu menyebabkan kehancuran pernikahan Anda yang tidak dapat diperbaiki. Dasar hukum kedua untuk perceraian adalah kegilaan yang tidak bisa disembuhkan. Namun, Anda harus bisa membuktikannya untuk membuatnya valid.

Ingatlah bahwa perceraian di bawah sinar matahari tidak terjadi dalam semalam. Pernikahan Anda tidak dapat dan tidak akan segera berakhir karena pernikahan Anda tidak sepenuhnya bubar hingga setidaknya enam bulan sejak tanggal Anda memberikan pemberitahuan kepada pasangan Anda (atau dalam kasus Pembubaran Ringkasan, enam bulan setelah Anda mengajukan Petisi).

Masalah lainnya adalah persyaratan tempat tinggal. Undang-undang perceraian California menyatakan bahwa untuk bercerai, salah satu pasangan harus tinggal di negara bagian itu selama enam bulan. Tidak hanya itu, ia juga harus berdomisili di negara tempat petisi diajukan selama tiga bulan.

Kesejahteraan anak dari pasangan yang bercerai atau bercerai adalah yang paling penting sesuai dengan undang-undang perceraian California, sehingga pengadilan melakukan yang terbaik untuk mengurangi efek negatif pada anak. Padahal, tunjangan dan hak asuh anak adalah dua masalah yang sangat signifikan. Di California, anak-anak berhak menerima dukungan sampai mereka mencapai usia 19 tahun. Namun, jika seorang anak berusia 18 tahun dan menjadi mandiri, menikah, meninggal atau bukan lagi siswa sekolah menengah, maka dia tidak akan berhak lagi untuk mendukung.

Jika Anda menginginkan dukungan untuk anak Anda selama kuliah atau hingga dia mencapai usia 21 tahun, maka ini bisa dilakukan. Anda harus bekerja sama dengan pasangan Anda, tentu saja, dan memiliki kesepakatan tertulis. Selain itu, undang-undang perceraian California menyatakan bahwa jika anak Anda cacat atau jika karena alasan apa pun tidak dapat bekerja, maka tunjangan anak dapat diperpanjang.

Untuk hak asuh anak, orang tua bisa membuat kesepakatan tentang masalah ini. Namun, ada kalanya kedua belah pihak tidak sepakat. Jika ini terjadi, maka hakim memutuskan untuk ditahan dengan mempertimbangkan banyak faktor. Ini termasuk kesejahteraan, kesehatan dan keselamatan anak, serta sifat dan jumlah kontak dengan kedua orang tua, di antara banyak faktor lainnya.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *