Makanan Otak untuk Memori Lebih Baik

Kebanyakan orang tahu bahwa ada makanan tertentu yang membantu daya ingat terutama untuk orang dewasa yang semakin tua. Namun, bahkan mereka yang lebih muda mungkin mulai makan makanan sehat yang juga melindungi otak dari kemunduran fungsinya. Penelitian sedang dilakukan hari ini dan hasilnya menunjukkan bahwa otak masih dapat menghasilkan Minuman Berserat sel-sel baru. Penemuan baru ini memberi harapan bagi kebanyakan orang karena mereka percaya bahwa sel-sel otak mereka tidak lagi mampu menciptakan sel-sel baru yang sangat mereka butuhkan seiring bertambahnya usia. Namun, orang harus memperhatikan nutrisi tertentu yang mereka dapatkan dari makanan sehat yang harus mereka sertakan dalam rencana makan mereka.

Untuk menjaga otak tetap sehat dan mampu mengisi kembali sel, individu harus memasukkan lemak sehat seperti Omega3. Beberapa Jual Flimty makanan yang bisa mereka masukkan adalah salmon, tuna, minyak canola, minyak biji rami, telur dan juga kenari. Orang juga membutuhkan makanan yang kaya antioksidan untuk melindungi sel-sel otak dari radikal bebas yang berbahaya. Mereka bisa makan banyak buah beri terutama blueberry, wortel, brokoli, bawang putih, bayam, tomat dan banyak buah serta sayuran segar lainnya.

Selain melindungi sel-sel otak dan membantu otak untuk menciptakan sel-sel baru, manusia juga harus menyediakan nutrisi untuk neurotransmiter mereka juga. Ini adalah pembawa pesan otak yang mengirim sinyal terutama saat memproses informasi. Triptofan misalnya dapat berasal dari telur, susu sapi, kedelai, dan juga makanan laut. Namun, penting bagi orang untuk menjauhi makanan yang kaya lemak tidak sehat dan yang mengandung terlalu banyak garam. Otak juga bekerja lebih baik jika orang minum cukup air setiap hari. Mereka harus memastikan bahwa tubuh mereka terhidrasi dengan baik sehingga mereka dapat menggunakan kapasitas otak mereka dengan lebih efektif.

Orang juga harus memasukkan makanan yang kaya berbagai vitamin terutama yang meningkatkan daya ingat seperti vitamin B6, B12, C, Kalsium dan Zat besi juga. Mereka yang tidak bisa mendapatkannya dari makanan yang mereka makan setiap hari dapat mempertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen vitamin. Orang juga perlu makan makanan berserat untuk mengatur jumlah gula yang masuk ke aliran darah mereka. Serat cenderung memperlambat masuknya gula darah ke dalam tubuh sehingga memberikan sumber energi yang lebih stabil agar otak berfungsi lebih efisien. Mereka yang mampu makan makanan dengan nutrisi ini mungkin dapat meningkatkan daya ingatnya hingga mereka menjadi tua.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *