Salah Satu Kampus Terbaik di Indonesia, Telkom University Naik Peringkat

Telkom University terus menuai prestasi selaku salah satu kampus terbaik di Tanah Air. Tidak heran kampus ini juga setelah itu naik peringkat jadi universitas terbaik ke 5 di Indonesia.

Pada Januari 2020 kemudian, Telkom University terletak di urutan 2. 405 dunia. Setelah itu pada Juli 2020, kampus yang berlokasi di Bandung ini terletak di urutan 1. 435 dunia serta di peringkat 5 di Indonesia.

Perihal itu di informasikan langsung oleh Profesor Dokter Adiwijaya sebagai rektor dari Telkom University.

” Tidak hanya itu Kemenristek, Telkom University pula jadi PTS no satu di Indonesia tipe Webometrics serta sukses memperoleh QStar 2020 bintang 5 buat jenis Online Learning,” ucap Profesor Dokter Adiwijaya, semacam dalam luncurkan yang diterima

Sedangkan Times Higher Education( THE) yang ialah lembaga pemeringkatan akademi besar dunia menjadikan Telkom University satu di antara 9 universitas terbaik di Indonesia. Kedelapannya merupakan universitas negara, sedangkan Telkom University jadi salah satunya kampus swasta yang masuk rankin.

THE pula membagikan poin paling tinggi buat penanda citation ataupun kutipan. Sedangkan dari Kemenristekdikti sukses unggul dari akreditasi prodi.

Sebesar 70% Prodi yang terdapat di Telkom University telah terakreditasi A serta 50% antara lain terakreditasi secara internasional.

Tidak menyudahi hingga disana, Telkom University pula sukses memperoleh prestasi yang lain semacam dari Widya Padhi selaku akademi besar terbaik di bidang inovasi.

Setelah itu Telkom University pula mencapai predikat selaku kampus terhijau dari pemeringkatan yang dicoba oleh UI Green Metric.

Pada Juli 2020 kemudian, Telkom University pula menduduki peringkat awal selaku PTS terbaik di Indonesia tipe Webometrics. Sistem ini melaksanakan evaluasi terhadap seluruh universitas terbaik yang terdapat di dunia lewat web.

Ada 4 komponen yang dinilai oleh Webometrics ini ialah Presence, Visibility, Transparency( Openness), serta Excellence( Scholar).

Presence dinilai bersumber pada dimensi ataupun jumlah taman dari domain website utama institusi dengan bobot 5%.

Komponen visibility dinilai bersumber pada jumlah jaringan eksternal yang tersambung ke taman web institusi yang mempunyai bobot evaluasi 50%.

Baca Juga : Pencegahan Rayap dan Deteksi Dini Menjaga Rumah Anda Tetap Aman

Komponen Transparency dinilai bersumber pada jumlah kutipan dari 110 author paling atas dengan bobot evaluasi sebesar 10%. Sedangkan buat komponen Excellence dinilai bersumber pada jumlah makalah yang banyak dilansir sepanjang 5 tahun dengan bobot 10%.

Dengan seluruh prestasi yang diraih, Telkom University pasti saja dapat jadi bahan acuan buat mahasiswa baru. Sebab sebagian besar dari mereka pasti saja mau mengenyam pembelajaran di kampus terbaik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *