Suku Cadang Mitsubishi Di ASEAN

Semua mobil penumpang dan kendaraan komersial memerlukan suku cadang pengganti sepanjang hidup mereka. Terlepas dari seberapa mahal atau andalnya sebuah kendaraan, ia membutuhkan perawatan rutin serta kemungkinan perbaikan tabrakan. Mobil Jepang berperforma baik dan juga sangat andal. Namun, karena tingginya biaya yang dikeluarkan untuk memproduksi suku cadang mobil dan truk Jepang di Jepang serta mengangkutnya ke seluruh dunia, banyak yang dibuat dekat, tetapi tidak di, Jepang. Contoh klasiknya adalah suku cadang mobil dan truk Mitsubishi buatan Thailand.

Thailand adalah pusat dari banyak proses manufaktur dan transportasi, terutama suku cadang pengganti mobil dan truk Jepang. Standar teknik berkualitas sangat tinggi dipatuhi, tetapi dengan biaya yang lebih rendah dan logistik yang lebih mudah. Sementara banyak suku cadang mobil Mitsubishi yang dibuat di Thailand diangkut ke dealer dan distributor di seluruh dunia, sebagian besar untuk pasokan dan penggunaan di Asia Tenggara. Mobil Mitsubishi, SUV, dan truk pikap populer di seluruh dunia, tetapi sangat populer di kawasan ASEAN, sebagai implementasi MEA di indonesia. Mirage baru (2012) dicintai karena harga beli dan biaya operasionalnya yang rendah, Pajero Sport karena kenyamanan, keamanan dan nilainya, dan pickup Triton untuk mengangkut barang dan orang di sekitar kota dan pedesaan. Masyarakat Malaysia, Filipina, Indonesia, Thailand, dan negara-negara sekitarnya terlihat sangat menyukai kendaraan jenis ini, selain mobil sedan kecil. Pickup dan SUV sangat serbaguna dan menawarkan banyak pilihan kepada pemilik dan pengemudi saat mengangkut keluarga atau barang-barang mereka.

Untuk suku cadang mobil, Malaysia merupakan salah satu konsumen terbesar suku cadang Mitsubishi impor. Penduduk negara itu besar dan cukup kaya untuk membeli, memiliki, dan mengendarai mobil di sekitar ribuan jalan. Namun, hanya ada sedikit atau bahkan tidak ada produksi suku cadang Mitsubishi di dalam negeri. Dengan demikian, suku cadang mobil Mitsubishi asli dan OEM waralaba diangkut ke Malaysia dari Thailand untuk keperluan eceran dan grosir. Jalur darat dari Thailand ke Semenanjung Malaysia membuat transportasi melalui jalan darat atau kereta api sangat mudah. Selain itu, terdapat fasilitas pelabuhan yang sangat baik di kedua negara, dengan kapal kargo tidak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan setiap perjalanan.

Mengatur pasokan suku cadang mobil dan truk Mitsubishi asli dan purnajual dari Thailand ke Malaysia semudah mencari pemasok suku cadang terkemuka dan melakukan pemesanan. Namun, berurusan langsung dengan Mitsubishi Thailand seringkali kurang cocok, karena harga tetap tinggi dan terdapat kendali perusahaan atas penjualan suku cadang Mitsubishi asli di negara-negara tersebut. Pilihan terbaik adalah membeli suku cadang asli dari pemasok non-waralaba yang mengkhususkan diri pada merek yang dipilih, misalnya Mitsubishi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *