Suplemen yang biasanya diminum untuk meningkatkan daya tahan tubuh

Suplemen yang biasanya diminum untuk meningkatkan daya tahan tubuh biasanya mengandung vitamin C serta mineral seng.

Dalam dua buah penelitian yang berbeda, disebutkan manfaat ke-2 vitamin ini bagi tubuh yang tengah sakit, nih.

Vitamin C saat tengah sakit mampu memberikan pengaruh yang baik untuk kesehatan, lebih-lebih jika tengah sakit flu.

Dengan mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin C, maka mampu kurangi sedikit tanda-tanda flu, kendati tidak mampu menyembuhkannya.

Sedangkan mineral seng bermanfaat untuk mempersingkat saat atau lamanya kami mengalami sakit tertentu, layaknya flu dan meriang.

Inilah sebabnya, orang yang udah sakit sesungguhnya boleh saja mengkonsumsi suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh.Apakah Suplemen atau Vitamin Memiliki Efek Samping pada Tubuh?

Mengonsumsi suplemen atau vitamin, lebih-lebih pada masa pandemi layaknya ini amat penting untuk memperkuat daya tahan tubuh. Dan memang, daya tahan tubuh yang kuat mampu amat bermanfaat dalam mencegah tubuh dari berbagai penyakit.

Akan tetapi, Anda mungkin dulu bertanya-tanya apakah mengkonsumsi suplemen atau vitamin mampu miliki pengaruh samping pada tubuh?

“Jadi jika untuk sejenis vitamin atau suplemen sesungguhnya fungsinya kan bukan untuk terapi ya, tapi untuk memelihara suasana tubuh,” ujar dr. Jarir At Thobari, D. Pharm., PhD, Ketua International Society of Pharmacovigilance (ISoP) Indonesia, dalam acara
Bagaimana tanggapan anda perihal artikel ini? khasiat suplemen

HappyInspireConfuseSad
Ia terhitung menambahkan, perlu riset lebih-lebih dahulu untuk perlihatkan suplemen mampu mencegah suatu penyakit. “Dan tentu saja perihal itu bukanlah perihal yang mudah. Sama layaknya vaksin, ada sebagian tahapan yang perlu dilalui sehingga mampu dianggap mampu mencegah suatu penyakit,” ujar dr. Jarir.

Pada umumnya, studi-studi perihal suplemen biasanya digunakan untuk memelihara suasana tubuh pada pasien sehat. “Kalau mengkonsumsi nutrisi udah dipenuhi bersama baik, maka tambahan suplemen tidak diperlukan dikarenakan udah ada keseimbangan di dalam tubuh itu sendiri,” mengerti dr. Jarir.

Menurut dr. Jarir, bersama mengkonsumsi tambahan suplemen sesungguhnya bakal senantiasa ada pengaruh samping, dikarenakan mampu mengandung bahan kimia. “Terkadang di dalam suplemen itu bukan cuma vitamin saja, tapi ada terhitung formula lain. Misalnya sehingga obat tidak cepat expored,” ujarnya harga sop 100 subarashi .

“Itu kan komposisi obatnya tentu udah ditambah bersama sebagian zat lain. Ada terhitung laporan yang mengatakan pada orang yang mengkonsumsi multivitamin, mengalami konstipasi atau masalah BAB, diare, rasa nyeri pada lambung,” ujar dr. Jarir.

Selain masalah tersebut, sebagian orang terhitung menurut dr. Jarir mungkin mengalami ada reaksi alergi. “Akan tapi ini bukan dikarenakan vitaminnya, melainkan dikarenakan bahan aktif lain yang ada dalam suplemen atau vitamin tersebut. Dan jika mengalami masalah layaknya ini sebaiknya perlu segera dihentikan mengkonsumsi suplemen atau multivitaminnya,” tutup dr. Jarir.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *