Tips Desain Grafis untuk Pemula

Apakah Anda sedang mencari cara untuk meningkatkan keterampilan desain grafis Anda? Apakah Anda seorang desainer grafis yang bercita-cita tinggi atau hanya pengguna yang ingin memasukkan visual yang bagus ke dalam situs web Anda, Anda pasti akan Manfaat Desain Grafis mendapat manfaat dari tip pemula yang mudah dan berguna ini yang disediakan di bawah ini:

Munculkan konsep Anda sendiri. Sebelum mencoba membuat desain grafis, Anda harus terlebih dahulu mengembangkan gagasan pasti tentang Jasa Desain Grafis Bekasi apa yang ingin Anda capai. Pahami tema atau sifat proyek yang Anda tugaskan dan pelajari cara mengekspresikannya dengan cara Anda sendiri yang unik. Buat draf, lakukan riset, dan temukan inspirasi jika Anda harus – tetapi jangan pernah terburu-buru dan menekan diri sendiri. Biarkan ide Anda mengalir dan segera semuanya akan menjadi jelas bagi Anda.

Pahami cara kerja font dan warna. jasa desain sertifikat Keberhasilan pekerjaan desain grafis Anda tidak hanya bergantung pada gambar dan video yang Anda gunakan, tetapi juga pada pilihan font dan warna Anda. Selama proses pembuatan, Anda mungkin ingin bereksperimen dan memasangkan elemen-elemen ini sampai Anda menemukan kombinasi terbaik yang sesuai dengan ide desain Anda. Cari tahu font dan warna mana yang cocok untuk proyek yang Anda kerjakan-jadilah kreatif dan mintalah umpan balik dari orang lain sampai Anda melakukannya dengan benar.

Buat variasi. Setelah menyelesaikan satu desain, jangan lupa untuk membuat beberapa variasinya. Anda dapat melakukan ini dengan menambahkan lebih banyak visual atau konten, mengubah font, atau bahkan menggunakan skema warna lain. Memiliki beberapa variasi dari versi aslinya benar-benar dapat membuat Anda melihat gambaran yang lebih besar dan mencari tahu apa yang hilang. Hasil akhir seringkali merupakan hasil dari membuat berbagai perubahan hingga perancang mencapai versi terbaik dan paling memuaskan.

Manfaatkan teknik tipografi. Anda mungkin memperhatikan betapa populernya tipografi di Internet. Semakin banyak desainer sekarang menggunakan teknik ini karena memungkinkan mereka untuk menghasilkan desain unik melalui bermain dengan karakter dan font. Jadi jika Anda lebih banyak berurusan dengan periklanan atau proyek bertele-tele, tipografi adalah jawaban yang Anda cari.

Selalu periksa ejaan dan tata bahasa. Meskipun ini mungkin tampak sedikit keluar dari topik, mengoreksi pekerjaan Anda sebenarnya sangat penting dalam membuat desain Anda. Anda pasti tidak percaya betapa seringnya desainer grafis melakukan kesalahan ejaan dan tata bahasa yang langsung merusak karya mereka. Jadi, jika Anda ingin desain Anda terkesan dan dianggap serius, tinjau hasil akhir Anda sebelum mengirimkannya.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *