Wanti- wanti Jokowi Was- was Perluasan Pandangan hidup Transnasional Radikal

Peringatan di informasikan Presiden Joko Widodo( Jokowi) terpaut ancaman perluasan pandangan hidup transnasional radikal. Jokowi juga memohon penanaman nilai- nilai Pancasila dicoba dengan cara- cara yang luar biasa.

Statment itu di informasikan Jokowi dikala mengetuai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2021 semacam ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa( 1/ 6/ 2021). Mulanya Jokowi berdialog menimpa tantangan Pancasila yang tidak gampang.

” Meski Pancasila sudah menyatu dalam kehidupan kita sejauh Republik Indonesia ini berdiri, tantangan yang dialami Pancasila bukanlah terus menjadi ringan. Globalisasi serta interaksi antarbelahan dunia tidak serta- merta tingkatkan kesamaan pemikiran serta kebersamaan,” kata Jokowi

Baca pula: https://satuwaktu.com

Pesan di Balik Jokowi Memohon Waspada Pandangan hidup Transnasional Radikal

Waspada Rivalitas Antarideologi

Jokowi memohon seluruh pihak waspada terpaut rivalitas antarideologi. Tercantum soal meningkatnya pandangan hidup transnasional di masa disrupsi teknologi ini.

” Yang wajib kita was- was merupakan meningkatnya rivalitas serta kompetisi tercantum rivalitas antarpandangan, rivalitas antarnilai- nilai, serta rivalitas antarideologi. Pandangan hidup transnasional cenderung terus menjadi bertambah, merambah bermacam seluruh lini kehidupan warga, dengan bermacam metode serta bermacam strategi pertumbuhan ilmu pengetahuan serta teknologi pula pengaruhi lanskap kontestasi pandangan hidup,” ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berkata pandangan hidup transnasional radikal saat ini cenderung terus menjadi gampang menyebar ke segala golongan. Bagi Jokowi, penyebaran pandangan hidup transnasional ini dapat melampaui standar wajar.

” Kala konektivitas 5G menyerang dunia, interaksi dunia pula hendak terus menjadi gampang serta kilat. Kemudahan ini dapat digunakan ideolog- ideolog transnasional radikal buat memasuki ke segala pelosok Indonesia, ke segala golongan, serta ke segala umur, tidak memahami posisi serta waktu. Kecepatan perluasan pandangan hidup transnasional radikal dapat melampaui standar wajar kala menggunakan disrupsi teknologi ini,” tutur Jokowi.

Ajak Segala Anak Bangsa Bersatu

Atas perihal itu, Jokowi berkata pendalaman nilai- nilai Pancasila tidak dapat dicoba dengan cara- cara biasa. Jokowi memperhitungkan butuh cara- cara baru yang luar biasa supaya Pancasila dimanfaatkan dengan menggunakan pertumbuhan ilmu pengetahuan serta teknologi.

” Sekalian Pancasila wajib jadi fondasi dalam meningkatkan ilmu pengetahuan serta teknologi yang berkeindonesiaan. Aku mengajak segala aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh warga, para pendidik, kalangan handal, generasi muda Indonesia, serta segala rakyat Indonesia buat bersatu padu serta bergerak aktif buat memperkokoh nilai- nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita- citakan,” tutur Jokowi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *